Rabu, 07 Januari 2009

Seleb Salah Ngomong!!!


Luna Maya : “Israel, aku pasti kembali…”

Siapa yang tidak kenal dengan Luna Maya. Seorang aktris yang dinobatkan sebagai salah satu selebritis terpopuler dengan bayaran termahal tahun 2008 versi salah satu majalah. Mengawali karir sebagai model catwalk dan kini ia dikenal sebagai bintang film.

Selain berprofesi sebagai bintang film, sekarang ia mulai menjajaki dunia presenter. Dimana profesi barunya itu merupakan ujung tombak asset penjualan dari acara yang dibawakannya.

Yha, acara tersebut adalah “Dahsyat”, salah satu acara musik yang menampilkan chart atau tangga lagu dari berbagai musik se-indonesia. Belakangan, acara yang juga dibawa oleh Olga Syahputra dan Raffi Ahmad ini sukses dan menempati rating pertama diantara jajaran acara musik dengan konsep yang sama.

Penonton kerap terhibur oleh aksi ketiga presenter tersebut (Olga, Raffi, Luna), dengan saling ejek seputar mantan pacar. Tidak jarang juga, mereka bercanda sampai mengocok perut para pemirsa setia Dahsyat dengan ulah konyol mereka. Dan hadirnya Luna Maya tentu saja adalah salah satu faktor terbesar mengapa “Dahsyat” sukses memikat hati para penonton.

Pada episode “Dahsyat” tanggal 05 Januari 2009, seperti biasa “:Dahsyat” selalu menghadirkan bintang tamu untuk tampil secara live di studio. Salah satu bintang tamunya adalah Nidji. Sebagai insan musik yang juga perduli dengan apa yang terjadi di dunia, yakni berita seputar Israel vs Palestina yang semakin parah, hingga menewaskan lebih dari 500 orang warga sipil Palestina, Nidji pun menyumbangkan sebuah lagu mereka yang berjudul “Shadow.” Di akhir lagu, Giring sang vocalist mendedikasikan lagu tersebut khusus untuk Palestina sembari berkata “Peace for Palestine…” (kurang lebih seperti itu yang dikatakan Giring).

Selang beberapa menit kemudian masuk lha Luna Maya dan Olga beserta Raffi untuk membacakan chart lagu selanjutnya. Saat Luna membacakan chart lagu Pasto yang berjudul “Aku Pasti Kembali,” dengan yakinnya dan tanpa rasa malu Luna berkata

Israel, aku pasti kembali…

Sontak saja, aku yang mendengarkan dengan cukup jelas itu, tertawa terbahak-bahak. Melihat betapa bodohnya Luna Maya ketika itu.

Dan aku yakin bukan hanya aku yang mendengarkan ia bicara seperti itu, tapi seluruh nusantara, karena acara tersebut disiarkan secara Live tanpa sensor!

Hellou Luna… kemana aja Lo???

Saat ini, seluruh dunia sedang mengutuk habis perbuatan Israel yang menyerang Palestina dengan puluhan rudalnya ke Jalur Gaza, dimana telah banyak menewaskan banyak korban terutama anak-anak dan wanita.

Jadi, jangan gila dong Luna, kalau kamu malah mendukung Israel. Oke, anggap saja kamu salah ngomong karena terlalu bersemangat membawakan acara itu. Tapi Luna, berita itu sudah sangat gempar dan hampir disiarkan setiap hari di televisi, radio dan Koran-koran nasional. Malah seluruh dunia sedang membicarakan hal itu. Sampai ratusan simpatisan berbondong-bondong melakukan demo menentang Israel.

Lucu aja kali yha, seorang Luna Maya bisa salah ngomong. Atau jangan-jangan ia malah sama sekali tidak tahu masalah kemanusiaan tersebut, dan akhirnya asal-asal ngomong aja deh!! Cuma karena ingin ngikutin apa yang dilakukan Giring sebelumnya.

Sama halnya dengan Nadine Candrawinata, yang pernah salah ngomong ketika berkompetisi di ajang paling bergengsi dunia “Miss Universe”.

Waktu itu, Nadine menyebut Indonesia dengan sebutan “Indonesian City” bukan “Indonesian Country.”

Karena kesalahan itu, seluruh Indonesia jelas kaget donk… masa sih, seorang Nadine yang sudah berhasil mengalahkan saingan di Negaranya sendiri, malah mempermalukan dirinya sendiri di depan dunia internasional. Padahal, Nadine sendiri adalah Putri Indonesia berdarah Jerman dan sudah biasa keluar negeri juga sangat fasih berbahasa inggris (aksen bicaranya saja seperti kebarat-baratan). Lucu sekali bukan??

Sebenarnya tidak sedikit juga, seorang selebritis salah ngomong ketika tampil di sebuah acara. Contoh lainnya adalah VJ Mike. Secara tidak sengaja ataupun dengan sengaja (Who knows?) dia mengeluarkan sebuah kata dari bahasa daerah “Pantek” yang sebenarnya memiliki arti yang sangat tidak sopan, yakni bulu yang berada di sekitar alat kelamin, pada saat membawakan acara MTV Ampuh. Yang acaranya juga disiarkan secara live.

Ya amplop!!! Plis deh bho!!

Mending kalian belajar banyak lagi deh. Kalau emang nggak bisa ngomong bener, lebih baik nggak usah terima job yang acaranya siaran langsung. Malu-maluin diri sendiri aja loe!!!

4 komentar:

Anonim mengatakan...

diluar padat ya kan...
di dalam, bah, tak ada isinya..
hehe..

cuma silap lidah dia sier..
sabar ateuh..

Unknown mengatakan...

wah... mana ternyata luna seperti itu ya...
klo emang seperti itu, dia ga bakal dapat simpati lagi oleh publik.
klo ko mau diskusi mengenai perang Gaza bisa di forum.kompas.com agar libih kreatif lagi.

Anonim mengatakan...

thanks dah berkunjung ke blog ku yah, mang keceplos kali si luna makanya bilang gitu, atau malah dah mau jihad dia ke israel sana kekeke

Anonim mengatakan...

salam kenal dari kami, Masyarakat Marginal Sumatera Utara. salam