Rabu, 15 Oktober 2008

Orang-orang Itu???

Usia ku kini 21 tahun, tepat tanggal 23 Juli lalu. Usia yang seharusnya aku sudah bisa berpikir dan memutuskan apapun yang aku inginkan di hidupku. Semakin lama aku hidup di dunia ini, aku semakin bisa melihat apapun yang ingin ku lihat. Bahkan yang seharusnya tidak ingin aku lihat. Aku juga semakin mengerti mengapa manusia diciptakan berbeda-beda. Dan karena terlalu banyak perbedaan, maka semuanya menjadi semakin samar untuk ku kenali. Atau hanya aku saja yang terasa asing jika berdiri dengan mereka yang beda denganku.

Pada dasarnya, aku sama sekali tidak pernah keberatan dengan triliunan perbedaan yang ada di bumi ini, hanya saja, kadang aku tidak paham mengapa mereka tidak berpikir seperti ku. Mengapa mereka tidak mengikuti ku. Gimana mau ikut, jika aku tidak pernah sejalan dengan mereka. Aku juga heran, apa sih yang ada dipikiran mereka?? Atau aku lah yang harus mengikuti mereka agar aku bisa diterima, hingga akhirnya aku masuk dalam sebuah lubang kemunafikan yang sama seperti mereka. Ups, tentu tidak!

Aku tahu, mereka pasti berpikir kalau aku juga termasuk orang-orang munafik sama seperti mereka. Tapi ada satu hal yang perlu mereka ingat, bahwa orang-orang munafik yang sebenarnya adalah mereka yang mengelak dari kenyataan, mereka yang merasa paling benar, mereka yang selalu berpikir negative, mereka yang selalu memikirkan kesalahan orang lain tanpa menyadari kesalahan mereka sesungguhnya. Dan yang lebih parah lagi adalah mereka yang sudah jelas-jelas salah namun berusaha menutupi kesalahannya dan melemparkan kesalahan itu pada orang lain, yang kemudian mereka akan menghilangkan diri perlahan-lahan seperti seekor kucing yang mengendap-endap mencuri ikan dan ngeloyor begitu saja setelah puas mendapatkan apa yang ia inginkan.

Agustus 08

Tidak ada komentar: